0

LiVin9 iN pOsiTiviTY


Hidup cuma sekali.Apa jadinya kalau malah selalu diisi dengan pikiran buruk, ketakutan dan pikiran negatif lainnya... Awali tahun baru dengan semangat baru...

1. Senyum pagi hari
Saat bangun pagi, langsung sunggingkan senyum tepat setelah kita membuka mata. Dengan melakukan gerakan senyum bikin perasaan jadi senang. Saat kita mulai menarik ujung bibir, tubuh san otak akan bereaksi seolah-olah kita memang sedang senang akhirnya perasaan pun jadi benar-benar senang.

2. Bacakan Mantra
Sebelum beaktivitas, ulangi terus menerus satu mantra kepunyaan kita dalam hati. Bisa berupa kalimat yang membuat semangat atau kata-kata bijak. misal "hari ini aku pasti senang", atau "semangat.aku pasti bisa melalui hari ini". Ulangi mantra ini setiap kali kita merasa patah semangat atau mikir negatif soal sesuatu.

3. Hari ini ada...
Ingat-ingat hal menyenangkan yang akan kita lalui hari ini. Dengan membayangkan itu, kita bisa mikir kalau ada banyak hal menyenangkan dalam hidup. Walau nanti ada banyak hal tidak menyenangkan, tapi kita bisa yakin kalau masih ada banyak peristiwa bagus yang akan datang untuk kita.


4. Ingat yang baik
Setelah menjalani satu hari, coba deh untuk mengingat hal-hal yang sudah kita alami. Tulis semua itu di agenda kita. Dari sini, kita bisa lihat kalau banyaaak hal bagus yang bisa kita alami dalam hidup ini.

5. Senyum,senyum,dan senyum
Cobalah untuk senyum
dalam kondisi apapun. Senyum di sini bukan berarti senyum-senyum sendiri atau malah senyum saat teman lagi sedih. Rapi untuk bisa nerima berbagai kondisi yang dialami dengan lapang dada dan tetap bisa menyisakan sedikit senyum di wajah kita. Dengan harapan kalau semua masalah yang menimpa kita akan segera terselesaikan.

6. Ganti Keinginan
Kadang kita merasa bete dan putus asa kalau keinginan atau target kita tidak tercapai. Kegagalan yang terus menerus buat kita pesimis dan jadi banyak mikir negatif. Coba review lagi target dan keinginan kita, jangan-jangan memang sudah tidak sesuai. Seandainya memang sudah tidak pas, ganti keinginan dan target ini sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.

7. Ternyata lucu
Berani melihat sisi lucu dari setiap kejadian adalah satu cara bisa mikir positif. Misalnya, habis nangis gara-gara diputusin, kita bisa tertawa bareng teman mengingat ekspresi muka kita yang jeleeek banget waktu nangis. Untuk bisa begini memang perlu waktu lama tapi percaya deh setelah kita bisa melakukan ini, segala kejadian buruk akan tetap bisa diterima dengan hati ikhlas dan akhirnya kita bisa tetap lebih tenang.

8. Hargai diri
Hargai dong, setiap kemajuan yang sudah dicapai. Setiap kemajuan yang kita lakuin buat kita bisa menghargai diri dan merasa beruntung setiap hari.

0 komentar:

Posting Komentar